Headlines News :
Home » » Cara Setting atau Membuat PPPOE Server di Mikrotik V5.xx

Cara Setting atau Membuat PPPOE Server di Mikrotik V5.xx

Written By Unknown on Sunday, February 26, 2012 | Sunday, February 26, 2012

Dalam Hal ini Siapa tau sobat punya ide lain dalam jaringan Seperti halnya jaringan sobat di jadikan PPPOE Server, Menurut saya ini ok banget berhubung pada Akses point yang di keluarkan mode sekarang kebanyakan sudah di lengkapi dengan PPPOE.
Terus Apa sih PPPoE (Point to Point over Ethernet) Menurut saya adalah melakukan proses koneksi dengan cara Dial Up (nomer telp) dari suatu titik ke titik pusat server ISP melalui jaringan berupa username dan password yang diberikan agar dapat terhubung oleh server. Nah dalam artikel ini saya mengkonfigurasikan dengan mikrotik dan perangkat wireless access point TP-LINK TL-WA5210G .
Ok !! sobat langsung saja ke Cara Setting atau Membuat PPPOE Server di Mikrotik V5.xx
Yang saya contohkan seperti ini
LAN 1 diberi nama LAN PPPOE IP 192.168.11.1/24
LAN 2 diberi nama Public IP 192.168.192.2/24
Saya anggap untuk Gateway dan DNS nya sudah di setting dengan benar!
Kita urus bagian LAN PPPOE
info : apabila gambar kurang jelas silahkan di klik saja untuk memperbesar (tidak perlu open new tab)
1. Setting IP ADDRESS (IP->ADDRESS)
2. Setting POOL (IP->POOL)
Untuk Name saya beri Nama PPPOE POOL
Untuk Address saya set 192.168.11.1-192.168.11.10
3. Setting PPPOE Profils (PPP->Profils)
4. Setting PPPOE Secrets
5. Setting PPPOE Servers
6. Setting FIREWALL (IP->Firewall->Nat)
Nah begitu sobat cara setting PPPOE Server di mikrotik, untuk selanjutnya masih banyak hal yang harus di setting lagi seperti cara mensinkronkan data paket via radius dengan user manager, setting PPPOE Client di wireless, Settting PPPOE Client di komputer,. sobat tunggu aja di Next post saya ok!!
Salam Blogger!! semoga bermanfaat dan salam sukses, jika ada yg tidak dapat di mengerti silahkan Comment saja.
4.5
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2014. Gress Internet Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Gressnet Hotspot