Headlines News :
Home » » Cara setting ip dynamic di Mikrotik untuk Remote Jarak Jauh

Cara setting ip dynamic di Mikrotik untuk Remote Jarak Jauh

Written By Gressnet Hotspot on Saturday, February 11, 2012 | Saturday, February 11, 2012

tutorial mikrotik
Kali ini saya akan memberikan info mengenai cara meremote ip dynamic modem dan mikrotik jarak jauh.
Memang Pusing kalau Mikirin Ip Public Modem yang Dinamis secara IPnya ganti ganti terus jikalau kita menggunakan mikrotik sebagai router alhasil hilang jejak artinya tidak tau ip public nya berapa, khususnya kalau dari speedy, nah maka dari itu ada sedikit info nich buat pengguna IP Dinamis yang mungkin ingin meremote mikrotiknya di luar daerah, ini hasil test saya udah berhasil sebelumnya saya pake changeIP tapi saya pengen coba dari lain script.. yaitu dari Afraid Klik DAFTAR untuk membuat akun di afraid, karena kita memerlukan domain untuk ip modem. jika sudah !!

Langsung aja ke langkah langkahnya :
 1. Buka Notepad dan paste code dibawah ini, ke notepad tersebut

# Update DNS on Freedns.afraid.org
:global host "freedns.afraid.org"
:global url "urlddns"

/tool fetch url=$url host=$host
2. Edit dulu dibagian "urldns" menjadi :
# Update DNS on Freedns.afraid.org
:global host "freedns.afraid.org"
:global url "http://freedns.afraid.org/dynamic/update.php?VEdmU24wTVRTTUlBQUs5NELAELADAEdae33"

/tool fetch url=$url host=$host

URL :global url "http://freedns.afraid.org/dynamic/update.php?VEdmU24wTVRTTUlBQUs5NELAELADAEdae33"
cara dapatkan url tersebut :
Buka account afraid anda Klik Dynamic DNS, dan scroll kebawah lihat domain yang ingin anda revers ke ip mikrotik kita yang dynamis. Jika anda belum memiliki domain yang di masukkan di afraid, buatlah sebuah subdomain, dengan mengklik tulisan REGISTRY dan buat subdomain di salah satu domain yang anda sukai di list domain yang disediakan oleh afraid.org jika sudah kembali lagi ke Dynamic DNS, scroll kebawah dan lihat tulisan Direct URL, klik kanan Copy Link nya, dan timpa tulisan urlddns pada scripts diatas.
  •         Klik System -> Scripts -> klik tanda add [+] yang berwarna merah
  •         Name dengan afraid
  •         Policy centang semua
  •         Paste code yang  kita edit tadi di bagian source kotak scripts
  •         Apply -> Ok 
Terakhir
  •         Klik System -> Scheduler -> klik add [+]
  •         Isikan afraid pada name dan On Event.
  •         Centang semua policy
  •         Pada Start time pilih startup
  •         Interval isikan 00:10:00
  •         Klik tombol Ok.
Selamat mencoba smoga sukses!! Salam Blogger.
Share this article :

8 comments:

  1. terimakasih pak tutorialnya

    ReplyDelete
  2. nice info bro,..
    baru jajal masukin ke rb750 di fastnet kosan, ntar kalo lagi di luar tak coba remote ke kos :D

    ReplyDelete
  3. @celebezman : iya mas bro selamat menjajal jangan lupa di modemnya setting juga eheheh

    ReplyDelete
  4. terimakasih tutorialnya,namun saya kesulitan bila menggunakan modem model colok mas,semua sudah bisa scripnya namun cuma bisa ip publiknya,untuk remot blm bisa giman solusinya mas,trimakasih

    ReplyDelete
  5. Kalo di mikrotiknya sendiri, di bagian connect to, yang diisikan apa bos ?

    ReplyDelete
  6. Ijin mencoba bro, apablia berkenan silahkan baca2 punya saya :D

    ReplyDelete
  7. kalau ubuntu server apakah juga bisa ditemote jarak jauh pake ip dinamis

    ReplyDelete
  8. mata sakit liat dan baca blog elu, alhasil males baca dan hanya ingin berkomen. blog elu alay,

    ReplyDelete

Kutunggu Komentarmu Sampai Tangan Ku melepuh untuk menjawab komentar Agan-Agan eheheh

 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2014. Gress Internet Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Gressnet Hotspot